Selamat Datang di blog Materi Pelajaran Komplit.. Semoga Bermanfaat

Cara Mudah Mencega Hitam Pada Lingkar Mata

Lingkar Mata Hitam – Mata merupakan jendela dunia, tanpa mata tentu kita tidak akan bisa melihat keindahan yang ada di sekitar kita. Mata merupakan simbol kecantikan karena mata yang indah biasanya merupakan mata yang cantik dan sehat. Jadi, tidak heran jika semua orang atau wanita khususnya sangat memperhatikan matanya. Karena selain menjadi salah satu daya tarik wanita, mata juga merupakan alat berkomunikasi antar sesama manusia.
Dalam dunia psikologi sendiri, mata merupakan bagian tubuh yang menunjukkan ekspresi dan suasana hati seseorang, apakah ia sedang bersedih, bergembira, berbohong, berkata jujur dan banyak lagi.
Mata yang cantik akan memancarkan kejernihan serta berbinar – binar. Namun, walaupun kulit wajah  mulus dan kencang akan tetapi jika matanya layu atau memiliki lingkar mata hitam pada area sekitarnya maka hal tersebut akan menutupi kecantikan mata dari orang tersebut.

Lingkar Mata Hitam & Penyebabnya

Lingkar mata hitam memang terkadang sangat menjengkelkan, karena memang muncul pada area sekitar lingkaran mata sehingga hal ini kerap kali disebut juga sebagai mata panda. Lingkaran hitam pada mata ini umumnya muncul karena mata terlalu lelah bekerja dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk istirahat, penyebab lainnya juga adalah karena stress, anemia dan pola diet yang terlalu ketat.

Lingkar Mata Hitam Pada Mata & Cara Menghilangkannya

Biasanya, karena tidak mau ribet, wanita akan menggunakan kosmetik untuk menyamarkan mata panda mereka. Namun, melakukan langkah seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah begitu saja. Harus ada langkah yang perlu anda lakukan agar lingkar mata hitam tersebut dapat hilang, seperti istirahat yang cukup agar kondisi tubuh dan mata fit.
Lingkar Mata HitamSelain itu ada langkah lainnya yang juga efektif seperti menggunakan mentimun. Kelembaban natural dari mentimun membantu mempertahankan kesegaran dan kesehatan mata.
Berikut adalah cara menghilangkan lingkar mata hitam pada mata dengan menggunakan mentimun:
  1. Irislah buah mentimun menjadi lapisan tipis dan tempelkan pada mata anda selama beberapa saat.
  2. Jika cara tersebut tidak cukup ampuh, anda bisa memarut mentimun secukupnya dan campur dengan parutan wortel serta susu bubuk. Kemudian aduklah hingga merata.
  3. Lalu simpanlah ke dalam lemari es selama kurang lebih 15 menit agar menimbulkan efek dingin dan segar.
  4. Setelah cukup dingin, oleskan pada lingkaran di seputar mata (hati – hati agar jangan sampai terkena mata) dan diamkan beberapa saat.
Lakukan secara rutin hingga lingkar mata hitam menghilang dari area mata anda. Sekarang Anda bisa terbebas dari mata panda .Cara tersebut juga dapat membantu mengatasi mata lelah.

Semoga Bermanfaat.....
 

0 Response to "Cara Mudah Mencega Hitam Pada Lingkar Mata"

Post a Comment